Ben Spies Pensiun dari Balapan

Kompas.com - 26/10/2013, 17:28 WIB
Pebalap asal Amerika Serikat, Ben Spies, berpose di atas motornya di lintasan Indianapolis Motor Speedway, Kamis (15/8/2013). MOTOGP.COMPebalap asal Amerika Serikat, Ben Spies, berpose di atas motornya di lintasan Indianapolis Motor Speedway, Kamis (15/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
ITALIA, KOMPAS.com - Ducati dan Ben Spies mengeluarkan pengumuman bahwa pebalap Amerika Serikat tersebut akan pensiun dari dunia balap. Pebalap Pramac Racing tersebut hanya menyelesaikan dua balapan musim ini (Qatar dan Austin) karena cedera bahu parah yang didapat pada Oktober tahun lalu di Malaysia.

Pada sesi latihan bebas GP Indianapolis Agustus lalu, juara dunia Superbike ini kembali mendapat kecelakaan yang membuat bahu kanannya cedera. Kondisi inilah yang makin memberatkan Spies untuk kembali memacu motor di lintasan.

Berikut pernyataan resmi dari Ducati:
"Ducati Motor Holding dan Ben Spies mengumumkan hari ini bahwa pebalap Amerika tersebut tidak akan membalap pada 2014 setelah mencapai kesepakatan mengenai kontrak Ben dengan pabrikan Italia.

Pebalap 29 tahun asal Texas tersebut sudah menandatangani kontrak selama dua musim bersama Ducati, pada akhir musim lalu, untuk balapan 2013 dan 2014 bersama tim satelit Pramac Racing Team.

Hasil operasi pada kedua bahunya membuat Spies merasa bahwa kemampuan fisiknya untuk membalap musim depan masih diragukan, dan keputusan ini dibuat bersama, untuk melepas Ben dari kewajiban membalap pada 2014."

Ben Spies:
"Saya punya harapan besar untuk membalap bersama Ducati, dan Ducati sudah mendukung saya dengan luar biasa selama tahun yang sulit ini, jadi saya sangat kecewa bahwa saya tidak bisa memenuhi target pribadi maupun target tim bersama Ducati.

Saya berterima kasih kepanda semua orang dari organisasi balapan, pabrikan, tim, dan semua pendukung yang sudah menolong dan mendukung saya sepanjang karier. Saya tidak pernah bermimpi akan meraih level sukses seperti ini sepanjang 20 tahun karier balap saya. Tetapi, waktunya datang untuk berhenti dan saya melakukannya dengan kesedihan mendalam."

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber motogp
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X