Allen Iverson Hadapi Masa Pensiun Tanpa Penyesalan

Kompas.com - 26/10/2013, 00:56 WIB
Mantan pemain NBA Philadelphia 76ers, Allen Iverson. ESPN.GO.COMMantan pemain NBA Philadelphia 76ers, Allen Iverson.
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan pebasket Philadelphia 76ers, Allen Iverson, akan mengumumkan pengunduran diri secara resmi sebagai pemain NBA pada 30 Oktober 2013. Pebasket 38 tahun ini telah memutuskan untuk berhenti dan ingin melakukan banyak hal yang tidak bisa ia lakukan saat sibuk bermain basket.

Iverson yang dikenal sebagai salah satu legenda NBA mengaku tidak memiliki penyesalan apa pun saat masih aktif bermain basket di kompetisi NBA. "Tak ada penyesalan. Kalaupun saya berbuat salah, itu karena saya manusia dan tidak sempurna. Saya melakukan banyak kesalahan, tetapi saya juga melakukan hal yang benar," ungkap Iverson yang saat ini tengah berada di Jakarta.

Menurut Iverson, menjadi salah satu pemain NBA merupakan pencapaian terbaiknya. "Saya tidak bisa menjelaskan betapa bahagianya saat saya bermain di NBA. Banyak hal yang tidak mungkin saya lupakan. Saya akan merindukan saat-saat bermain dengan rekan-rekan saya serta atmosfer pertandingan," aku Iverson.

Iverson yang saat ini juga sudah tidak terlalu aktif bermain mulai menghabiskan waktunya untuk melakukan hobi ketika masih kecil, yakni melukis. "Saya melukis sejak kecil. Saat sibuk bermain basket, saya jadi jarang melukis. Sekarang saya bisa melukis apa yang saya inginkan, kebanyakan sih, karakter seseorang."

Iverson akan mengikuti grand final LA Lights Streetball 2013 sebagai tamu kehormatan. Ia akan bermain dengan para All Star 2014, Sabtu (26/10/2013).

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X