Kompas.com - 26/10/2013, 00:47 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
MOTEGI, KOMPAS.com — Pebalap Yamaha Tech3, Cal Crutchlow, mendukung sepenuhnya keputusan Race Direction membatalkan dua sesi latihan bebas GP Jepang yang seharusnya dilaksanakan pada Jumat (25/10/2013) di Twin Ring Motegi.

Buruknya cuaca membuat helikopter medis tak dapat terbang di atas lintasan, yang memunculkan risiko tinggi bagi para pebalap yang turun ke lintasan dengan kemungkinan mengalami kecelakaan.

"Tentu saja ini mengecewakan para penggemar dari Jepang yang ingin melihat kami memacu motor, tetapi keselamatan para pebalap di lintasan memang harus diutamakan. Tidak ada seorang pun yang memprediksi bahwa helikopter medis ternyata tidak bisa terbang di atas lintasan, tetapi keputusan untuk membatalkan dua sesi latihan memang tepat," kata Crutchlow.

"Tak diragukan lagi, Race Direction telah memberikan keputusan terbaik yang mementingkan keselamatan (pebalap) di lintasan. Saya harap cuaca akan segera membaik sehingga kami bisa memacu motor dan memberikan tontonan menarik pada hari Minggu," tambahnya.

Pendapat Crutchlow tersebut sejalan dengan rekan satu timnya, Bradley Smith. "Tak ada satu pun dari kami yang ingin duduk dan menunggu, sementara orang-orang datang untuk melihat kami memacu motor. Tetapi, merupakan keputusan yang sangat tepat untuk membatalkan sesi latihan bebas. Keselamatan pengendara merupakan yang utama dan Race Direction sekali lagi seharusnya mendapat tepuk tangan karena mementingkan keselamatan kami semua dibanding apa pun."

"Kami harus melihat kondisi besok, tetapi saya harap kami bisa memacu motor. Sepertinya kondisi terbaik untuk memacu motor adalah hari Minggu. Jadi, yang bisa kami lakukan adalah menunggu dan melihat seberapa lama cuaca akan membaik dan Race Direction mengizinkan kami turun ke lintasan untuk mempersiapkan balapan sematang mungkin," tutup Smith.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.