Kompas.com - 26/10/2013, 00:15 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
MOTEGI, KOMPAS.com — Pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, berharap cuaca di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, akan membaik pada Sabtu (26/10/2013). Jika cuaca tetap tidak berubah, Lorenzo memilih tidak turun ke lintasan karena lebih mementingkan keamanan dirinya dan pebalap lain.

Sebelumnya, semua pebalap harus melewatkan dua sesi latihan bebas GP Jepang, Jumat (24/10/2013), karena cuaca buruk. Kabut tebal yang menyelimuti seluruh sirkuit membuat helikopter medis tidak dapat terbang karena jarak pandang yang sangat terbatas.

"Ini adalah hari yang membosankan untuk semuanya, tetapi memang seperti ini," kata Lorenzo. "Saya rasa jauh lebih baik untuk bersikap tenang dan menerima keadaan. Keamanan adalah hal yang utama dalam olahraga. Tanpa helikopter medis, tak ada seorang pun yang akan aman."

"Kami akan lihat besok karena cuaca tidak bisa dipastikan. Jika sekali lagi latihan dibatalkan karena cuaca, kami harus menunggu keputusan dari Dorna, IRTA, dan Race Direction. Saya berharap besok baik-baik saja sebab bagi kami dua kali sesi latihan lebih baik daripada sekali," tambah Lorenzo.

Lorenzo dan para pebalap lainnya menghabiskan hari ini dengan cara yang berbeda-beda. Beberapa pebalap, termasuk Lorenzo, menyapa para penggemar sekaligus memberi tanda tangan untuk mereka.

"Saya menghabiskan sepanjang hari ini dengan meregangkan tubuh, bersantai, latihan, dan berbicara pada tim. Saya harap besok kondisi cuaca akan membaik sehingga kami bisa turun ke lintasan," tutup Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.