Kompas.com - 25/10/2013, 17:11 WIB
EditorPipit Puspita Rini
MOTEGI, KOMPAS.com - Marc Marquez dan Dani Pedrosa berharap paling tidak bisa turun ke Sirkuit Twin Ring Motegi pada Sabtu (26/10/2013) untuk mencoba lintasan. Mereka dan para pebalap lain harus melewatkan dua sesi latihan bebas GP Jepang, Jumat (24/10/2013), karena cuaca buruk.

Marquez yang punya kesempatan menjadi juara dunia pada akhir pekan ini, hanya bisa menunggu saat kabut tebal menutupi Motegi, yang membuat jarak pandang sangat terbatas. Helikopter medis yang tidak bisa take off ataupun mendarat, membuat Race Direction memutuskan untuk membatalkan sesi latihan Jumat, dengan alasan utama keselamatan pebalap.

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan hari ini karena kondisi cuaca, tidak ada helikopter medis dan kami pun tidak bisa membalap," tutur Marquez. "Ramalan cuaca untuk besok sama saja. Tetapi, mari berharap keadaan akan membaik dan kami bisa turun ke lintasan. Jika tidak, kami akan mendapat jadwal untuk Minggu dan lihat bagaimana ini akan bekerja. Tentu saja ini bukan situasi ideal tapi ini terjadi pada semua pebalap."

Seperti Marquez, Pedrosa juga berharap keadaan akan membaik besok, sehingga mereka bisa mendapat jadwal balapan Minggu yang lebih baik. "Tak banyak yang bisa dikatakan tentang hari ini. Kami tak bisa menjalani sesi latihan, yang membuat kami sedikit bosan. Kami berharap bisa mendapat keberuntungan besok dan bisa turun ke lintasan!"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.