Kompas.com - 24/10/2013, 15:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo usai memberi tali kasih Pemprov DKI kepada para atlet pelajar yang membawa DKI menjadi juara umum Popnas XII, September lalu. Tjahjo Sasongko/Kompas.comGubernur DKI Jakarta, Joko Widodo usai memberi tali kasih Pemprov DKI kepada para atlet pelajar yang membawa DKI menjadi juara umum Popnas XII, September lalu.
|
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, Kompas.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberikan tali kasih berupa bonus kepada para atlet pelajar yang telah membawa DKI menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII, Kamis (24/10/2013).

Dalam acara yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Rawamangun, Jakarta Timur, tersebut Jokowi memberi tali kasih berupa uang pembinaan kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang menjadi kontingen DKI Jakarta di Popnas yang berlangsung 14-20 September lalu.

Kontingen DKI menjadi juara umum dengan mengumpulkan 64 medali emas, 49 medali perak, dan 41 perunggu. Cabang renang menjadi penyumbang medali emas terbanyak, yaitu 16 emas. Tali kasih yang diberikan pun bervariasi, nominal 4,5 juta rupiah untuk peraih medali emas, 2,5 juta rupiah buat peraih perak, dan 1,5 juta buat peraih perunggu. Untuk pelatih, tali kasih yang diberikan berbeda yaitu 4,5 juta rupiah untuk medali emas, 3 juta rupiah buat medali perak, dan 2 juta rupiah buat medali perunggu.

Seusai pemberian tali kasih secara simbolis, Jokowi mengatakan bahwa pemberian tali kasih ini untuk menunjukkan bahwa Pemprov DKI memberi apresiasi bagi setiap warganya yang mau berjuang demi kebaikan nama daerah.

"Tentu saya sangat senang dengan keberhasilan anak-anak pelajar ini membawa nama baik provinsi. Kita berharap akan terjadi hal serupa di ajang Pekan Olahraga Nasional mendatang," kata Jokowi.

Üntuk keberhasilan olahraga, Pemprov DKI akan selalu memperbaiki prasarana dan sarana olahraga yang ada di wilayahnya. Pemberian tali kasih seperti ini diharapkan membuat para atlet memperbaiki diri secara terus-menerus untuk mencapai prestasi di tingkat internasional," katanya lagi.

Dalam acara ini Jokowi didampingi Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta Drs H Ratiyono, MMSI; Ketua Kontingen DKI Teddy Cahyono; serta para mantan atlet nasional seperti Anita Sapardjiman dan  Emma Tahapary.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X