Kompas.com - 23/10/2013, 07:13 WIB
Serena Williams WTASerena Williams
EditorTjahjo Sasongko
ISTANBUL, Kompas.com -  Petenis nomor satu dunia Serena Williams menunjukkan kelihaiannya untuk mempertahankan gelar pada turnamen Kejuaraan WTA dengan mengukir angka kemenangan 6-3 6-1 atas Angelique Kerber pada turnamen akhir musim WTA di Istanbul, Selasa.

Pemain berusia 32 tahun dari Amerika itu mematahkan servis lawannya pada awal set pertama dan kedua dan tampil terlalu kuat bagi lawannya dari Jerman itu, ketika melakukan 31 "winner".

Kerber, yang lolos ke turnamen yang hanya diikuti delapan petenis top itu karena Maria Sharapova mundur, hanya memenangi lima gim ketika dikalahkan Williams pada pertandingan awal mereka pada tahun lalu. "Angelique pemain hebat. Sejak awal saya sudah menduga saya akan bermain keras tapi saya berhasil mengatasinya," katanya.

Williams berada satu grup dengan Agnieszka Radwanska, Petra Kvitova dan Kerber pada Grup Merah pada pertandingan yang diadakan di Gedung Sinan Erdem di Istanbul.

Unggulan kedua Victoria Azarenka, Li Na, Sara Errani dan Jelena Jankovic berada di Grup Putih. Pemain dari Belarusin Azarenka mengalahkan Errani 7-6 6-2 pada laga pembuka itu dan lawannya dari Italia itu bermain bertahan sampai kedudukan set pertama berakhir dengan "tie-break".

Errani dipecundangi lawan 4-7 dan kelihatannya sudah akan menyerah pada pertengahan set kedua karena mengalami masalah pada kakinya. "Saya merasa agak susah pada set pertama," kata Azarenka kepada wartawan, "Sangat penting memenangi set pertama. Ini angka penting pada turnamen ini."

Petenis Ceko Kvitova berjuang keras untuk mendapatkan angka kemenangan 6-4 6-4 atas Agnieszka Radwanska dari Polandia pada pertandingan terakhir, setelah mematikan servis lawannya pada awal permainan kedua set. "Saya sangat gembira - Ini pertandingan keras pada putaran awal," kata Kvitova, yang memenangi turnamen itu dua tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada laga Rabu, Li Na akan turun lapangan melawan pemain dari Italia Errani, Azarenka bertemu dengan Jelena Jankovic dan Serena menjajal kekuatan Radwanska.



Sumber Ant/Rtr
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.