Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Siap Habis-habisan demi Podium

Kompas.com - 19/10/2013, 16:45 WIB
PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com — Valentino Rossi kembali meraih hasil positif saat sesi kualifikasi. Dalam dua seri berturut-turut, Malaysia dan Australia, pebalap Italia ini berhasil meraih tempat start di baris terdepan.

Pada GP Australia yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2013), Rossi akan menempati tempat start ketiga, berdampingan dengan Jorge Lorenzo sebagai pole-sitter dan Marc Marquez di posisi dua. Posisi ini membuka kesempatannya untuk kembali naik podium di akhir balapan.

Rossi adalah pebalap terakhir yang turun ke lintasan saat sesi kualifikasi dimulai, Sabtu (19/10/2013), menunggu lintasan bersih dari pebalap-pebalap lain. Dengan memakai ban depan lunak, dia berhasil mencatat waktu tercepat keempat pada percobaan pertama.

Dia kembali ke pit saat sesi tersisa delapan menit. Dengan penggantian ban yang sangat cepat, dia kembali ke lintasan dengan waktu tersisa sekitar enam menit. Rossi melakukan gebrakan dan mencatat waktu 1 menit 28,647 detik, yang membawanya berhasil mengunci posisi start ketiga.

"Kembali ke Phillip Island dengan aspal baru sangat fantastis," kata Rossi. "Terutama dengan cuaca dan suhu seperti ini, kembali membalap dengan M1 adalah kesenangan luar biasa. Bisa meraih hasil maksimal dengan ban depan lunak rasanya fantastis. Saya sangat senang dengan posisi ini. Ini adalah baris terdepan kedua secara beruntun."

"Seperti pada balapan terakhir (di Malaysia), kami menemukan solusi lebih baik untuk kualifikasi, karena pada awal musim saya mengalami banyak kesulitan. Saya tahu, balapan masih besok dan terutama Marc (Marquez), Jorge (Lorenzo), dan Dani (Pedrosa) akan sangat sulit untuk dikalahkan. Saya harus membalap dengan maksimal, mencari setting dan ban yang bagus, dan mencoba berjuang untuk podium."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber motogp
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com