Scott Redding Dibawa ke Melbourne untuk Pemeriksaan Lanjutan

Kompas.com - 19/10/2013, 14:15 WIB
Pebalap Marc VDS asal Inggris, Scott Redding, menunggu di paddock Sirkuit Phillip Island, saat sesi latihan bebas GP Australia, Jumat (18/10/2013). MOTOGP.COMPebalap Marc VDS asal Inggris, Scott Redding, menunggu di paddock Sirkuit Phillip Island, saat sesi latihan bebas GP Australia, Jumat (18/10/2013).
EditorPipit Puspita Rini
PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Scott Redding rencananya akan dibawa ke Melbourne, Australia untuk menjalani pemeriksaan lanjutan setelah mengalami kecelakaan cukup parah pada sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (19/10/2013). Redding dipastikan mengalami retak pergelangan tangan kiri, dan tengah dirawat di medical centre.

Pebalap Inggris ini terjatuh saat melewati tikungan 11. Dia sempat terpantul beberapa kali di atas motor hingga akhirnya terlempar dan teguling beberapa kali, sebelum terhenti dengan memegangi tangannya.

Rider Marc VDS ini bisa turun dari tandu dan berjalan saat menunggu ambulans yang membawanya ke medical centre. Kecelakaan ini terjadi hanya beberapa saat setelah rekan satu timnya, Mika Kallio, terjatuh di tikungan delapan.

Redding berada di urutan enam saat terjatuh, tapi langsung tergeser ke posisi 10 setelah tak mampu melanjutkan sesi. Jika dinyatakan sehat, pebalap 20 tahun tersebut akan memulai GP Australia dari posisi start ke-10. Pole position jadi milik Pole Espargaro.

Redding saat ini memimpin klasemen Moto2 dengan 224 poin, unggul sembilan angka atas Espargaro.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X