Kompas.com - 18/10/2013, 11:40 WIB
Sergio Martinez dan Paus Fransiskus APSergio Martinez dan Paus Fransiskus
|
EditorTjahjo Sasongko
VATIKAN, Kompas.com — Pemimpin gereja Katolik, Paus Fransiskus, menerima sabuk juara dunia tinju yang diserahkan oleh petinju legendaris Argentina, Sergio Martinez.

Martinez merupakan juara dunia tinju kelas menengah Dewan Tinju Dunia (WBC). Dikenal dan sangat populer di Argentina karena kemampuan bertarung dan sifatnya yang rendah hati, Martinez diterima Paus Fransiskus di Vatikan, Rabu lalu.

Paus Fransiskus yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio merupakan Paus asal Argentina pertama. Dilahirkan di Buenos Aires pada 1936, Paus dikenal sebagai seorang yang menggemari olahraga, terutama sepak bola.

Martinez bertemu Paus di lapangan Basilika Santo Petrus. Ia menjabat tangan Paus dan keduanya sempat berbicara, sebelum Martinez menyerahkan sabuk juara dunia miliknya.

Di negaranya, Martinez dikenal sebagai aktivis gerakan antibullying yang kerap dialami remaja-remaja Argentina.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X