Kompas.com - 17/10/2013, 11:06 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
ODENSE, KOMPAS.com - Juara Dunia 2013, Ratchanok Intanon dari Thailand, kembali berkompetisi sejak kemenangan fantastisnya atas Li Xuerui (China) pada babak final World Championships 2013. Cedera kaki yang didapat saat bertanding melawan Li, membuat Intanon tidak bisa mengikuti turnamen apapun sejak saat itu.

Lama absen dari berbagai turnamen, membuat pebulu tangkis berusia 18 tahun ini gugup sekaligus senang saat menjalani pertandingan pertamanya. "Saya sangat gugup di lapangan setelah sekian lama tidak bermain. Tapi di satu sisi, ini sangat hebat karena akhirnya saya kembali ke lapangan setelah dua bulan cedera," kata Intanon.

Intanon tidak menghadapi kesulitan berarti saat menghadapi Michelle Chan Ky dari Selandia Baru pada babak pertama Yonex Denmark Open Superseries Premier 2013, di Odens Sports Park, Denmark, Rabu (16/10/2013). Ia memimpin sejak awal hingga akhir pertandingan yang berlangsung selama 33 menit dengan skor akhir, 21-9, 21-11.

"Saya membutuhkan banyak usaha untuk menggerakkan kaki karena saya masih merasa sangat kaku. Tapi dukungan dari warga Thailand yang datang ke arena, membantu saya melalui tantangan ini," ucap Intanon.

Intanon mengaku belum pulih seratus persen dari cedera kakinya, sehingga ia membutuhkan usaha keras untuk tetap bisa bertanding di babak-babak selanjutnya. Di babak kedua, ia akan bertemu tunggal Ceko,  Kristina Gavnholt, Kamis (17/10/2013) pukul 16.30 waktu setempat atau 21.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Badzine
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.