Kompas.com - 16/10/2013, 13:24 WIB
Alamsyah Yunus Djarum SirnasAlamsyah Yunus
EditorTjahjo Sasongko
SEMARANG, Kompas.com — Sebanyak 14 pebulu tangkis pelatnas tampil pada kejuaraan bulu tangkis Djarum Sirkuit Nasional Jateng Open di GOR Jatidiri Semarang, 21--26 Oktober 2013, kata Sekum Pengprov PBSI Jateng Binarto Gani.

Binarto Gani ketika dihubungi di Semarang, Rabu, mengatakan, mereka tampil pada kelompok dewasa untuk nomor tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan campuran.

Ke-14 pebulu tangkis pelatnas yang tampil pada kejuaraan berhadiah total Rp 250 juta tersebut di antaranya adalah Panji Akbar Sudrajat, Rifan Fauzin, Arif Gifar Ramadhan, Anthony Sinisuka Ginting, Thomi Azizah Mahbub, Setyaldi Putra Wibowo (tunggal putra).

Kemudian Maziyyah Nadhir, Rena Suwarno, Yeni Asmarini (tunggal putri), pasangan Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma (ganda putra), serta pasangan Ima Mutiah Khaerunnisa/Sri Wulansari (ganda putri), sedangkan untuk ganda campuran tidak ada pemain pelatnas yang tampil pada kejuaraan tersebut.

Menyinggung soal pemain luar negeri yang tampil pada kejuaraan bulu tangkis Jateng Open, dia mengatakan pemain asing yang turun di sini hanya satu, yaitu dari Jepang, Sasahara Takashi, yang turun pada nomor tunggal dewasa putra.

Pada babak pertama, pemain Jepang ini akan menghadapi tunggal putra klub Gemilang Surabaya Noval Riyanto yang jika menang akan bertemu Ari Januari (Tangkas Specs Jakarta) yang mendapat bye pada babak pertama.

Pada nomor tunggal putra dewasa, unggulan pertama ditempati Alamsyah Yunus (Pertamina Jakarta), kedua Senatria Agus Setia Putra (SGS PLN Bandung), ketiga Febriyan Irvannaldi (Hi-Qua Wima Surabaya), keempat Thomi Azizah Mahbub (pelatnas), sedangkan kelima Evert Sukamto (Tangkas Specs Jakarta).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada babak pertama, Alamsyah Yunus mendapat bye kemudian pada babak kedua menghadapi tunggal putra Djarum Kudus Henrikho Wibowo Ko yang juga mendapat bye pada babak pertama. Unggulan kedua Senatria Agus langsung bertemu Muh Raka Prayogo di babak kedua setelah pada babak pertama mereka sama-sama mendapat bye.

Unggulan ketiga Febriyan Irvannaldi langsung bertemu Yohanes Tomothy Yakob Yotje Rambitan (Kasih Jakarta) di babak kedua setelah mereka sama-sama mendapat bye pada babak pertama. Unggulan keempat Thomi Azizah Mahbub bertemu Pandu Dwantoro (Sarwendah Badminton Club Jakarta) di babak pertama, sedangkan unggulan kelima Ever Sukamto menghadapi pemenang antara Rudi Cahyadi Budhiawan (Djarum) melawan Ariyanto Haryadi Putra (Jaya Raya Enkei Jakarta) di babak kedua.

Nomor tunggal dewasa putri unggulan pertama ditempati pemain Djarum Kudus Febby Angguni, kedua ditempati rekannya Ana Rovita, ketiga ditempati Dinar Duah Ayustin (Djarum Kudus), keempat adalah Mazizah Nadhir (Pelatnas), sedangkan kelima adalah Yeni Asmarini (Pelatnas).

Halaman:


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.