Demi Denmark Open, Lee Chong Wei Tunda Perayaan Ulang Tahun

Kompas.com - 16/10/2013, 12:15 WIB
BADZINE.NET Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei memperkuat tim Guangdong Century City Badminton Club dan bertanding melawan Wu Xin dari Bayi Dongling Group Badminton Club, di Dongguan City Stadium, China, Sabtu (5/10/2013).
ODENSE, KOMPAS.com - Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, terpaksa menunda dan mengesampingkan perayaan ulang tahunnya yang ke 31, pada 21 Oktober, tepat sehari setelah turnamen Yonex Denmark Open Superseries Premier 2013 selesai dilaksanakan.

Lee biasa merayakan ulang tahunnya bersama keluarga. Kali ini, finalis Olimpiade 2012 tersebut berjanji akan lebih fokus untuk menjalani turnamen, dan menunda perayaan ulang tahunnya hingga berangkat ke Paris untuk mengikuti France Open 2013, pada 22-27 Oktober.

"Hampir setiap tahun saya berulang tahun di Denmark. Tapi saya tidak menempatkan ulang tahun sebagai fokus utama. Biasanya saya menundanya hingga turnamen berakhir," kata Lee usai latihan di Odense Sports Park, Denmark, Selasa (15/10/2013).

Lee memutuskan untuk tetap merayakan ulang tahunnya di Paris. Istri dan anaknya, Wong Mew Choo dan Kingston, akan terbang ke Paris untuk merayakan ulang tahun bersamanya.

"Keluarga saya akan bertemu saya di Paris. Jadi, akan lebih baik untuk menunda perayaan hingga saat itu. Untuk saat ini, fokus utama saya adalah mempersiapkan diri dengan baik sebelum turun ke lapangan. Kondisi saya sejauh ini sudah baik dan saya sudah berlatih dengan baik."

"Yang penting, saya perlu waspada terhadap lawan saya pada setiap putaran, karena ini adalah turnamen besar. Ini akan sulit karena semua pemain top akan berada di sini dan mereka akan bermain yang terbaik," tambah Lee, yang akan menghadapi tunggal Korea, Lee Dong-keun, pada babak pertama hari ini, Rabu (16/10/2013) pukul 20.00 waktu setempat.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorPipit Puspita Rini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X