Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Inggris Tewas di Lintasan Balap Australia

Kompas.com - 15/10/2013, 22:38 WIB
QUEENSLAND, KOMPAS.com — Pebalap Inggris Sean Edwards tewas dalam satu kecelakaan di lintasan balap Queensland di Australia.

Pebalap berusia 26 tahun yang juga putra mantan pebalap Formula 1 Guy Edwards itu tewas ketika Porsche yang ia tumpangisaat sedang menjadi instrutur bagi seorang lelaki berusia 20 tahunmenabrak dinding dan kemudian terbakar.

Edwardsyang tinggal di Monako, dan memimpin klasemen balap di musim Supercup 2013 Porsche dengan satu balapan tersisapada saat itusedang ambil bagian dalam latihan satu hari, demikian laporan berita Australia. Pengemudi dilaporkan menderita cedera parah.

Edwards memiliki peran kecil dalam film berjudul Rush, yang baru saja dirilis. Ia berperan sebagai ayahnya, Guy, yang membantu menarik Niki Lauda dari Ferrari yang terbakar setelah kecelakaan Grand Prix F1 di Nurburgring pada tahun 1976.

Sebagai reaksi atas berita kematian Edwards, mantan pebalap McLaren, David Coulthard, pun berkicau di Twitter. "Berita mengejutkan tentang tewasnya Sean Edwards, pria yang andal dan pebalap berbakat. Belasungkawa untuk orang-orang terdekat dan terkasih," ujarnya.

Karun Chandhok, mantan pebalap F1, menambahkan di Twitter, "RIP Sean Edwards ... Menyoroti bahayanya bagi instruktur menempatkan diri sambil membantu pengemudi lain."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com