Kompas.com - 12/10/2013, 23:13 WIB
EditorPipit Puspita Rini
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Yamaha dan rombongan besar yang akan menyaksikan langsung GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (13/10/2013), tiba di Kuala Lumpur pada Sabtu malam. Sebelum sampai di ibu kota Malaysia tersebut, rombongan berjumlah 300 orang ini singgah lebih dulu di kota Malaka.

Rombongan meninggalkan hotel di Singapura pada Sabtu (12/10/2013) pagi, sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Mereka menempuh jalan darat menuju perbatasan Singapura dan Malaysia. Sekitar satu jam perjalanan, mereka mengurus ijin masuk ke negara berbeda di kantor imigrasi.

Johor adalah bagian pertama dari negara Malaysia yang disinggahi rombongan. Setelah berkendara sekitar tiga jam, rombongan besar yang terdiri dari 10 bus ini sampai di Malaka, kota penuh sejarah di Malaysia.

Di sini mereka diberi kesempatan untuk melihat bangunan-bangunan bekas penjajahan Protugal dan Belanda. Mereka juga mengunjungi Jonker Street yang merupakan pusat oleh-oleh.

"Ini bukanlah kali pertama saya ke Malaka. Kalau siang begini, kita bisa melihat bangunan-bangunan bersejarah dan tempat-tempat wisata, yang bagus buat berfoto-foto. Tapi kalau malam, kotanya jadi indah karena lampu-lampunya. Jadi, Malaka menyenangkan dikunjungi siang atau malam," kata Irma Nalurita, salah satu peserta rombongan dari kelompok media.

Setelah puas menikmati Malaka, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur, yang memakan waktu sekitar dua jam. Besok, Minggu (13/10/2013) pagi, mereka akan berangkat ke Sepang, untuk melihat balapan.

Selain media, Yamaha juga membawa konsumen, agen atau dealer, dan juga pemenang undian, untuk diajak menonton langsung Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bersaing dengan pebalap lain di GP Malaysia.

Rombongan ini berangkat dari empat kota berbeda di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan. Mereka berangkat Jumat (11/10/2013) menuju Singapura, dan sempat berwisata di Universal Studio Singapore.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.