Kompas.com - 12/10/2013, 18:51 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorFarid Assifa

SEPANG, KOMPAS.com
- Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez, meraih pole position GP Malaysia dengan penampilan yang fantastis. Rookie berusia 20 tahun ini menggeber motornya pada putaran terakhir dan berhasil mencatat waktu tercepat 2 menit 0,011 detik, di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (12/10/2013).

Sebelum sesi kualifikasi dimulai, Sirkuit Internasional Sepang memang diguyur hujan. Lintasan sudah mulai kering saat kualifikasi dimulai, namun menurut beberapa pebalap, ada beberapa tikungan yang masih basah.

"Saat awal-awal sesi kualifikasi ada dua tikungan yang benar-benar basah yang membuat kami sulit untuk memperkirakan risiko apa yang akan didapat sehingga harus memikirkan kembali untuk mengatur kecepatan," aku Marquez seusai sesi ini.

"Saya tahu sejak awal kalau lap terakhir akan menjadi yang terbaik karena lintasannya semakin mengering. Jadi, kuncinya adalah menunggu sampai lap terakhir dan mencoba mengerahkan yang terbaik, karena pada lap-lap awal tidak mungkin bisa seperti itu," tambahnya.

Marquez yang akan membalap dari posisi terdepan, sangat menantikan balapan yang seru pada Minggu (13/10/2013) besok. "Saya rasa Dani (Pedrosa) dan Jorge (Lorenzo) memiliki tempo yang bagus, begitu juga dengan Valentino (Rossi) dan Cal (Crutchlow). (Balapan) ini akan jadi sangat menarik," kata Marquez.

Dia mengatakan lebih memilih lintasan yang kering. Kendati demikian, dia akan berusaha yang terbaik meski lintasannya basah sekalipun. "Mental saya tetap sama. Saya juga mengambil risiko yang sama seperti saat latihan," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.