Kompas.com - 12/10/2013, 14:02 WIB
Pereli Indonesia Subhan Aksa KOMPAS/Robert Adhi KspPereli Indonesia Subhan Aksa
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

SERDANG BEDAGAI, KOMPAS.com - Pereli nasional Subhan Aksa kembali menelan pil pahit. Sempat memimpin jauh di etape khusus (SS) pertama, Subhan terhenti di SS kedua karena kecelakaan, Sabtu (12/10/2013) di Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Pada SS pertama, lintasan sangat licin karena hujan semalam. Kondisi itu memaksa para pereli lain melaju dengan hati-hati. Subhan yang sudah terbiasa dengan lintasan tanah licin berani melaju cepat. Bahkan, Subhan mampu menyalip Daniel Palau dari Kaledonia Baru yang start dua menit di depannya. Subhan langsung memimpin klasemen dengan keunggulan satu menit 16 detik di atas Roby Harahap, yang menempati posisi kedua.

Pada SS kedua, Subhan kembali tampil cepat. Pada sebuah tanjakan, mobil Subhan melompat terlalu tinggi sehingga turunnya menukik. Hidung mobil menghantam tanah dan merusakkan oil cooler-nya. Dek bawah mobil terlepas dan mobil terhenti. Subhan terhenti dan harus masuk area servis. Subhan direncanakan dapat mengikuti reli lagi di SS kelima atau keenam.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X