Tabrak Tembok, Bianchi Absen Latihan Bebas Dua GP Jepang

Kompas.com - 11/10/2013, 12:20 WIB
Pebalab Marussia, Jules Bianchi duduk setelah sesi latihan bebas pertama GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Jumat (11/10/2013). CRASH.NETPebalab Marussia, Jules Bianchi duduk setelah sesi latihan bebas pertama GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Jumat (11/10/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorAna Shofiana Syatiri

SUZUKA, KOMPAS.com
- Pebalap Marussia, Jules Bianchi, tak akan mengikuti sesi latihan bebas dua GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang. Dia mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas pertama, Jumat (11/10/2013).

Pebalap asal Prancis ini menjadi korban pertama di Sirkuit Suzuka setelah menabrak tembok dengan keras pada menit 30. Bagian depan sebelah kanan mobilnya rusak. Tak hanya itu, tangan Bianchi juga sempat terkena benturan.

"Aku keluar, aku keluar," kata Bianchi melalui radio tim sebelum keluar dari lintasan saat tiga pebalap lain, Daniel Ricciardo, Valtteri Bottas, Jean-Eric Vergne baru memasuki lintasan.

"Kecelakaan yang menimpa Bianchi pada sesi latihan bebas pertama pagi ini membuat chassis MR02-02-nya mengalami kerusakan dan harus diganti. Tapi tidak bisa cepat, jadi dia (Bianchi) tidak bisa mengikuti sesi latihan bebas dua."

"Dia akan istirahat pada sesi yang dimulai siang ini, sementara chassis cadangan akan disiapkan untuk sesi latihan bebas tiga, Sabtu pagi," demikian pernyataan dari tim ofisial Marussia.     

Bianchi mengakhiri sesi ini dengan berada di posisi 20 dengan catatan waktu 1 menit 37,629, masih di atas Giedo van der Garde dan Max Chilton yang masing masing berada di posisi 21 dan 22.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X