Kompas.com - 10/10/2013, 10:51 WIB
EditorPipit Puspita Rini
SEPANG, KOMPAS.com — Tiga tahun lalu, Valentino Rossi membalap di Sirkuit Sepang dengan Yamaha dan berhasil finis pertama, yang merupakan kemenangan keduanya pada musim itu, setelah seri perdana di Qatar. Itu adalah kemenangan terakhir dari babak pertamanya bersama Yamaha, sebelum pindah ke Ducati pada musim berikutnya.

Tahun ini, dia kembali ke Malaysia dengan Yamaha M1, dengan harapan bisa kembali juara. "Sepang adalah sirkuit yang sangat saya suka. Saya punya banyak catatan kemenangan hebat di sini," kata Rossi yang sudah mengantongi enam kemenangan di kelas primer di Sepang.

Rossi turut ambil bagian pada uji coba resmi di Sepang, Februari lalu. Pebalap Italia ini mencatat waktu tercepat ketiga dan keempat. Namun, M1 saat ini sudah mengalami banyak modifikasi dibanding ketika itu, termasuk pemakaian seamless shift gearbox.

"Di Sepang kami melakukan dua uji coba pada awal musim, begitu juga tim lain. Namun, sejak itu motor mengalami banyak perubahan," kata direktur tim, Massimo Meregelli. "Cuaca dan kondisi yang bagus akan penting."

"Penting juga untuk tidak membuat kesalahan karena tiga balapan akan berlangsung berurutan, dan poin yang bisa kami kumpulkan ada banyak. Kami berharap akan lebih berkembang, melakukan yang lebih baik, dengan kedua pebalap (Rossi dan Jorge Lorenzo). Kami siap untuk tiga minggu yang penting ini."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.