Kompas.com - 09/10/2013, 10:09 WIB
EditorPipit Puspita Rini
SEPANG, KOMPAS.com - Dani Pedrosa mengaku tidak bisa berjalan selama tiga hari setelah kecelakaan yang dialami saat membalap di GP Aragon, dua pekan lalu. Tapi dia siap untuk bersaing lagi di GP Malaysia yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, akhir pekan ini.

Pedrosa terjatuh setelah kehilangan kendali motor karena putusnya kabel kontrol traksi pada ban belakang, yang diduga kuat karena kontak minor dengan motor rekan satu timnya, Marc Marquez. Hal ini masih dalam proses penyelidikan Race Direction. Pedrosa dan Marquez dijadwalkan bertemu Race Directioan untuk pemerikasaan lebih lanjut, Kamis (10/10/2013) di Sepang.

Meski tidak mendapat cedera serius, Pedrosa mengaku merasakan sakit yang parah sejak balapan tersebut. "Secara fisik, kemarin adalah pekan yang berat. Saya tidak bisa berjalan selama tiga hari karena sakit pada pinggang saya. Tetapi, saya semakin baik hari demi hari, jadi saya berharap sudah dalam kondisi fisik sempurna akhir pekan ini," kata Pedrosa yang tepat berusia 28 tahun saat kecelakaan tersebut terjadi.

Menanggapi insiden tersebut, pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo berkata pada beberapa media bahwa Marquez telah membuat dirinya dan pebalap lain dalam bahaya. Sementara Pedrosa mengatakan bahwa ofisial menanggapi beberapa hal dengan terlalu santai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Autosport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.