Redding Tak Mau Terganggu dengan Urusan MotoGP

Kompas.com - 08/10/2013, 15:41 WIB
Pebalap Moto2 asal Inggris, Scott Redding mengacungkan jempol setelah menjalani GP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand, Minggu (29/9/2013). CRASH.NETPebalap Moto2 asal Inggris, Scott Redding mengacungkan jempol setelah menjalani GP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand, Minggu (29/9/2013).
EditorPipit Puspita Rini
SEPANG, KOMPAS.com - Scott Redding ingin menjaga fokusnya hingga musim ini berakhir. Fakta bahwa tahun depan dia akan membalap di kelas primer, MotoGP, tak ingin dijadikan beban selama menjalani empat seri tersisa musim ini.

Tiga balapan beruntun di depan, yang dimulai dengan GP Malaysia, akan sangat menentukan siapa juara Moto2 musim ini, dia atau Pol Espargaro. Redding kini memimpin klasemen dengan 215 poin, hanya unggul 20 angka atas Espargaro. Pada balapan dua pekan lalu di Aragon, pebalap Inggris ini hanya mampu finis keempat.

"Saya berusaha untuk konsisten meraih hasil baik dengan menjadi juara dunia," kata pebalap 20 tahun tersebut. "Pemikiran tentang MotoGP tahun depan, ada di belakang pikiran saya, sampai (musim) ini selesai."

"Umur dan pengalaman membantu saya untuk tidak panik saat banyak yang tidak sesuai rencana, seperti yang akan saya lakukan saat masih lebih muda," tambah penyuka tato ini. Bersama Marc VDS, Redding sudah tiga kali juara, musim ini, di Perancis, Italia, dan Inggris.

Redding tengah berburu target menjadi pebalap Inggris pertama yang bisa menjadi juara dunia grand prix dalam 36 tahun. Pebalap Inggris, Sam Lowes (World Supersport) dan Tai Woffinden (Speedway), sudah mengangkat trofi FIM tahun ini.

Espargaro juga akan naik ke MotoGP, musim depan. Dia akan bergabung dengan Yamaha Tech3, sementara Redding akan membalap bersama Honda Gresini.



Sumber crashnet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X