Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Lebih Diperhatikan daripada Gejala Kanker

Kompas.com - 08/10/2013, 14:41 WIB
HOUSTON, KOMPAS.com — Legenda tenis, Martina Navratilova, mengatakan, para penderita kanker biasanya mengabaikan gejala-gejala yang mereka rasakan.

"Ketika anjing peliharaan kita memperlihatkan gejala rabies, kita langsung melakukan tindakan medis," kata Navratilova. "Tetapi ketika gejala-gejala kanker kita rasakan pada tubuh kita, kita biasanya menunda tindakan medis yang akan kita ambil."

Hal ini diungkap Martina Navratilova saat menjadi pembicara dalam acara penggalangan dana untuk penelitian kanker payudara yang diadakan Nancy Owens Memorial Foundation, Senin (7/10/2013).

Martina Navratilova pernah didiagnosis mengidap kanker payudara pada 2010 lalu. Namun ia dinyatakan bersih setelah menjalani terapi dengan disiplin.

"Saya berusaha untuk memberi kasadaran kepada para perempuan untuk lebih memperhatikan diri mereka," kata Navratilova, yang merajai dunia tenis putri pada 1970-1980-an.

Saat ini, Martina yang telah berusia 57 tahun sangat bugar. Ia masih melakukan pertandingan tenis ekshibisi keliling dunia sekaligus mempromosikan kesadaran akan kesehatan.

Dalam acara Senin malam tersebut, tergalang dana sekitar 100.000 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com