Kompas.com - 05/10/2013, 14:42 WIB
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Simpati terus mengalir untuk mantan pemain klub basket Satya Wacana Metro LBC Bandung, Jerry Lolowang, yang kini tengah menjalani pengobatan kanker di Lam Wah Ee Hospital, Penang, Malaysia.

Klub basket Satria Muda BritAma Jakarta mengadakan lelang jersey pemain untuk menggalang dana bagi Jerry. Jersey tersebut dipakai pada turnamen pramusim NBL, di Surabaya pekan lalu.

Jersey tersebut adalah milik enam pemain, Faisal J. Ahmad, Vamiga Michel, Rony Gunawan, Amin Prihantono, Erick Sebayang, dan Agustinus Indrajaya. Pada hari pertama, Jumat (4/10/2013), dua jersey Faisal (kuning dan putih) yang dilelang melalui Twitter . Hari ini, Sabtu (5/10/2013) giliran jersey Vamiga yang dilelang.

"Sedih juga tahu Jerry sakit. Jadi kebayang bagaimana kalau saya yang mengalami. Apalagi saya kan sudah punya istri dan anak. Saya turut pihatin dan mendoakan dia cepat pulih. Saya juga tahu, Jerry orangnya cukup tough menghadapi musibah ini," tutur Faisal saat dihubungi Kompas.com.

Jerry harus menjalani operasi karena kanker prostat dan kanker lain di perut yang telah menyebar hingga ke kelenjar getah bening. Dia dijadwalkan menjalani kemoterapi, Senin (7/10/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.