Kompas.com - 05/10/2013, 12:15 WIB
Pebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez. MOTOGP.COMPebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez.
EditorPipit Puspita Rini
BARCELONA, KOMPAS.com — Marc Marquez mengaku sempat terkejut dengan keputusan Race Direction untuk menyelidiki insiden yang melibatkan dua pebalap Honda, dan berakhir dengan gagal finisnya Dani Pedrosa karena kecelakaan di GP Aragon, pekan lalu. Pebalap 20 tahun ini berharap tidak akan mendapat hukuman penalti.

Marquez tengah membalap di belakang Pedrosa pada putaran enam saat insiden di tikungan 12 tersebut terjadi. Marquez, yang melakukan kesalahan saat mengerem, sedikit menyenggol motor Pedrosa, yang berdampak pada putusnya kabel kontrol traksi.

Race Direction masih menunda keputusan hingga mendengar kesaksian mereka yang terlibat, yang rencananya akan dilaksanakan Kamis (10/10/2013), sehari sebelum sesi latihan bebas pertama GP Malayisa di Sirkuit Sepang.

"Jika berada dalam situasi yang sama lagi, saya akan mencari cara teraman mungkin," kata Marquez. "Agaknya, jika saya tidak memotong kabel kontrol traksi, tak akan ada yang berkata apa pun."

"Saya mendengar banyak sekali komentar dan review, tapi saya rasa saya mendapat banyak dukungan. (Race Direction) akan mendengarkan kesaksian banyak orang, mengecek semua hal dan membuat keputusan, tapi saya punya satu hal yang sudah jelas, saya tahu tujuan saya, yaitu menjadi juara dunia MotoGP," tegasnya.

Dengan empat seri tersisa, Marquez masih memimpin klasemen dengan 278 poin, unggul 39 angka dari pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo.



Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X