Kompas.com - 05/10/2013, 10:43 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
SALATIGA, KOMPAS.com — Para pemain tim basket Satya Wacana Metro LBC Bandung (dulu Salatiga) mencari cara untuk menunjukkan dukungan kepada mantan kapten tim, Jerry Lolowang, yang sedang berjuang melawan kanker, di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. Mereka menggelar acara ngamen bareng di beberapa pusat keramaian di Salatiga, Selasa (2/10/2013).

Hampir seluruh pemain Satya Wacana berpartisipasi dalam acara yang dimulai pukul 18.00 hingga 22.00 tersebut, kecuali Respati Ragil Pamungkas dan Kaleb Ramot Gemilang yang terpaksa absen karena sedang mengikuti pemusatan latihan tim nasional. Pelatih kepala Satya Wacana, Efri Meldy, serta manajer tim, Zaki Iskandar, juga ikut meramaikan acara tersebut.

”Kami ingin menunjukkan bahwa kami sangat peduli terhadap Jerry. Ia merupakan bagian penting di tim ini,” ungkapnya.

Zaki juga yakin Jerry bisa cepat pulih dan kembali bergabung dengan skuadnya. ”Saya sangat berharap Jerry bisa cepat sembuh dan bermain lagi dengan Satya Wacana. Semua pemain pun berdoa untuk Jerry,” kata Zaki.

Setelah acara ngamen bareng, pada 8 Oktober mendatang, Satya Wacana akan menggelar acara laga amal dengan mengajak beberapa tim basket ke Salatiga.

Jerry Lolowang juga telah mendapat bantuan langsung dari jajaran pengurus National Basketball League (NBL). Pria 26 tahun kelahiran Solo itu menerima seluruh hasil penjualan tiket pada babak final pramusim NBL pekan lalu.

Jerry mengungkapkan rasa terima kasih tak terkira melalui laman Twitter-nya.

"Penghargaan ini melebihi kapasitas saya. Saya ini bukan @Lolik_Lolik, @sumargodenny atau bintang basket lainnya."

"Saya ga punya kata2 yg pantas saya sampaikan lagi. Hari ini, saya dapat hadiah yg tak terpikirkan."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.