Kompas.com - 04/10/2013, 15:09 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal mengepalkan tangan setelah memastikan kemenangan atas Fabio Fognini 
dari Italia, pada babak perempat final China Open yang berlangsung di Beijing, Jumat (4/10/2013). Nadal won 2-6, 6-4, 6-1.  AFP PHOTO/ED JONESPetenis Spanyol, Rafael Nadal mengepalkan tangan setelah memastikan kemenangan atas Fabio Fognini dari Italia, pada babak perempat final China Open yang berlangsung di Beijing, Jumat (4/10/2013). Nadal won 2-6, 6-4, 6-1.
EditorPipit Puspita Rini
BEIJING, KOMPAS.com — Rafael Nadal hampir pasti jadi petenis nomor satu dunia, pekan depan. Petenis Spanyol ini berhasil menapaki semifinal China Open setelah memenangi laga melawan Fabio Fognini, 2-6, 6-4, 6-1, Jumat (4/10/2013).

Pertandingan ini adalah ujian terberat Nadal di turnamen ini. Fognini, yang selalu kalah dalam dua pertemuan mereka sebelumnya, di luar dugaan mampu membuat Nadal tak bisa berbuat banyak pada set pertama.

Fognini punya kesempatan besar untuk memenangi pertandingan setelah unggul 3-0 di set kedua. Tetapi, Nadal berhasil mempertahankan servisnya pada game keempat, yang menipiskan ketinggalan menjadi 1-3. Setelah itu, dia berbalik menguasai pertandingan dan akhirnya memenangi set kedua, yang memaksa pertandingan dilanjutkan dengan rubber.

Set ketiga berjalan mudah bagi Nadal. Petenis yang tahun ini sudah meraih dua gelar turnamen Grand Slam (France Open dan US Open) tersebut langsung unggul jauh dan tak terbendung lagi.

Kemenangan ini mengantar Nadal ke semifinal, yang berarti membawa dia semakin dekat dengan posisi nomor satu dunia. Jika Novak Djokovic kalah pada pertandingan malam nanti melawan Sam Querrey, sudah pasti Nadal akan jadi nomor satu, mulai pekan depan.

Andaikata Djokovic menang, bahkan akhirnya juara, Nadal tetap berpeluang besar jadi nomor satu, dengan syarat cukup lolos ke babak final. Di semifinal, Nadal akan bertemu pemenang laga antara Tomas Berdych dan John Isner, yang tengah berlangsung.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ATP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.