Kompas.com - 03/10/2013, 17:56 WIB
Ilustrasi pelecehan seksual Ilustrasi pelecehan seksual
EditorTjahjo Sasongko
PHILADELPHIA, KOMPAS.com — Permintaan persidangan baru bagi mantan asisten pelatih football (sepak bola Amerika), Jerry Sandusky, atas kasus pelecehan seksual ditolak pengadilan.

Hakim pengadilan tinggi Pennsylvania, Jack Panella, bersama dua hakim lainnya, menolak permohonan pengadilan baru yang diajukan penasihat hukum Sandusky.

Sandusky (69) dijatuhi hukuman 30 hingga 60 tahun penjara. Pada Juni 2012, ia dinyatakan bersalah atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap 10 pemain remaja dalam kurun 15 tahun.

Kuasa hukum Sandusky, Norris Gerlman, berencana mengajukan banding atas penolakan ini. "Kami kecewa dengan keputusan ini, tetapi kami berharap akan hal yang lebih baik," kata Gelman.

Skandal yang menimpa tim football Penn State ini telah mengguncang dunia olahraga sekolah. Publik mempertanyakan sikap orang-orang di sekeling Sandusky yang dianggap tidak mau mencegah perbuatan tersebut selama bertahun-tahun.

Kasus ini juga membawa korban Joe Paterno, pelatih legendaris Penn State. Paterno meninggal dunia di usia 85, dua bulan setelah ia dipecat oleh Penn State, karena tidak melaporkan kasus ini kepada pihak sekolah.

Kasus ini juga membuat Penn State harus mengeluarkan dana kompensasi 60 juta dollar AS untuk membayar tuntutan para korban Sandusky.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.