Kompas.com - 02/10/2013, 20:19 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kiri) bersiap mengembalikan bola saat berpasangan dengan Stanislas Wawrinka dari Swiss. Mereka menang atas Mahesh Bhupati/Robert Lindstedt pada babak pertama China Open, yang berlangsung di Beijing, Selasa (1/10/2013). TENNISWORLDUSA.ORGPetenis Serbia, Novak Djokovic (kiri) bersiap mengembalikan bola saat berpasangan dengan Stanislas Wawrinka dari Swiss. Mereka menang atas Mahesh Bhupati/Robert Lindstedt pada babak pertama China Open, yang berlangsung di Beijing, Selasa (1/10/2013).
EditorPipit Puspita Rini
BEIJING, KOMPAS.com - Sebutkan beberapa pertandingan tenis paling menegangkan tahun ini! Jika Anda sungguh memilih, mungkin dua di antaranya adalah saat Novak Djokovic dan Stanislas Wawrinka bertemu di babak keempat Australian Open dan semifinal US Open.

Dua pertandingan tersebut dimenangi Djokovic, tapi tidak dengan mudah. Petenis nomor satu dunia ini harus berjuang selama lima set untuk mendapatkan kemenangan. Secara keseluruhan, saat ini petenis Serbia tersebut unggul 13-2 dalam rekor pertemuan mereka.

Kedua petenis ini kemungkinan akan bertemu lagi di perempat final China Masters, jika besok sama-sama menang atas lawan masing-masing, di babak kedua. Djokovic akan menghadapi Fernando Verdasco, sementara Wawrinka akan bertemu Sam Querrey.

Di China Open, mereka juga menyajikan sesuatu yang berbeda. Djokovic dan Wawrinka juga berada di sisi lapangan yang sama, bahu membahu saat turun di nomor ganda.

Di nomor ini mereka tampil fantastis. Pada pertandingan babak pertama, Selasa (1/10/2013), pasangan ini mengalahkan unggulan kedua, Mahesh Bhupati/Robert Lindstedt, dengan dua set langsung, 6-3, 6-3.

Kekompakan Djokovic/Wawrinka semakin nyata. Di perempat final, Rabu (2/10/2013), mereka menundukkan duet pemain Jerman, Tommy Haas/Florian Mayer, juga dengan straight set, 6-2, 6-1.

Di perempat final, mereka akan bertemu pemenang antara Colin Flemming/Jonathan Marray dan Max Mirnyi/Horia Tecau, yang baru akan bertanding besok, Kamis (3/10/2013.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ATP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.