Kompas.com - 02/10/2013, 13:23 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono KOMPAS.COM/Sandro GatraPresiden Susilo Bambang Yudhoyono
Penulis Sandro Gatra
|
EditorCaroline Damanik


JAKARTA, KOMPAS.com
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi atlet-atlet Indonesia dalam Pesta Olahraga Negara-Negara Islam atau Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang, Sumatera Selatan. Indonesia meraih juara umum.

"Kita kembali bersyukur dan bangga, Indonesia menjadi Juara Umum Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang. Selamat!," kata Presiden dalam akun Twitter-nya @SBYudhoyono, Rabu (2/10/2013).

Presiden mengatakan, banyak negara menurunkan atlet terbaik berkelas dunia. Karena itu, kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, Presiden hanya minta Indonesia masuk lima besar.

Namun, kata Presiden, Tim Garuda mampu menunjukkan kebolehannya dengan menang mutlat. Perolehan medali Indonesia dinilai Presiden spektakuler.

"Dengan tekad dan semangat yang membaja, kita bisa mengungguli Iran, Mesir, Malaysia, dan Turki, yang semuanya terkenal tangguh. Terimakasih," kata SBY di akhir Tweet-nya.

Seperti diberitakan, Indonesia meraih 36 emas, 34 perak, dan 34 perunggu dalam ISG yang diikuti 43 negara. Peringkat kedua, yakni Iran, disusul Mesir, Malaysia, Turki. Tantangan atlet Merah Putih selanjutnya, yakni SEA Games di Myanmar pada Desember 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.