Kompas.com - 02/10/2013, 11:08 WIB
Pebalap Italia, Luca Scassa membalap di Sirkuit MotorLand pada GP Aragon, Minggu (29/9/2013). Scassa membalap untuk Cardion AB Motoracing, menggantikan Karel Abraham yang cedera. MOTOGP.COMPebalap Italia, Luca Scassa membalap di Sirkuit MotorLand pada GP Aragon, Minggu (29/9/2013). Scassa membalap untuk Cardion AB Motoracing, menggantikan Karel Abraham yang cedera.
EditorPipit Puspita Rini
BRNO, KOMPAS.com - Pebalap Italia, Luca Scassa, akan tetap berada di MotoGP hingga akhir musim. Scassa menjalani debut MotoGP di Sirkuit MotorLand Aragon, akhir pekan lalu. Dia menggantikan Karel Abraham yang cedera, membalap untuk Cardion AB Motoracing.

Abraham mundur dari sisa balapan musim ini, karena harus menjalahi operasi bahu kiri, akibat kecelakaan pada sesi latihan pembuka di GP Indianapolis, Agustus lalu. Kepastian apakah Scassa akan menggantikan Abraham di seluruh seri tersisa, tergantung dari hasil balapan di Aragon. Scassa berhasil finis ke-17 setelah start dari posisi 22.

"Luca tidak memiliki pengalaman saat turun membalap, akhir pekan lalu, dan karena lebih berat dan tinggi dari Karel, dia membutuhkan set up motor yang berbeda," ucap Marco Grana, kepala mekanik Cardion. "Kami harus mengubah motor selangkah demi selangkah dan akhirnya bisa membuat pengembangan. Luca sangat gembira dengan motornya dan kami senang dengan hasilnya."

"Pada awal balapan, dia agak sial ketika Danilo Petrucci dan Michael Laverty mengalami kecelakaan, di depannya. Dia khilangan waktu sekitar 10 detik. Tetapi, dia bisa kembali membalap dengan cepat dan melewati beberapa pebalap di depannya. Fakta bahwa Luca bisa beralih dari Supersport ke salah satu motor terkuat di dunia, adalah hasil yang baik dan dasar yang bagus untuk menjalani balapan berikutnya bersama kami."

Scassa tentu saja senang bisa menjalani debutnya dengan baik. "Saya harus mengakui bahwa balapan kemarin sangat, sangat ketat. Bahu kiri saya tertarik karena banyak tikungan ke kiri. Tetapi, saya sangat enang. Ini pengalaman luar biasa dan saya harus berterima kasih kepada Karel Abraham (senior, ayah Karel) yang memutuskan untuk memberi saya kesempatan ini."

"Saya cukup puas dengan hasil balapan. Kami tidak mendapat putaran yang buruk, tapi sedikit memalukan karena saya banyak kehilangan waktu saat Petrucci dan Laverty kecelakaan. Tetapi, saya mencoba melakukan yang terbaik untuk mengejar pebalap-pebalap di depan saya. Saya tak sabar untuk membalap lagi."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.