Kompas.com - 02/10/2013, 10:08 WIB
Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, melakukan selebrasi usai menjuarai GP Australia, Minggu (28/10/2012). AFP/WILLIAM WESTPebalap Repsol Honda, Casey Stoner, melakukan selebrasi usai menjuarai GP Australia, Minggu (28/10/2012).
EditorPipit Puspita Rini
PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Setahun setelah pensiun dari MotoGP, Casey Stoner akan kembali turun di Sirkuit Phillip Island, pada GP Australia, 20 Oktober 2013. Bukan, Stoner tidak akan membalap untuk Honda, seperti berita yang sempat beredar berkaitan dengan keterlibatannya dalam uji coba bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Ayah satu putri ini akan melakukan putaran kehormatan, bersama bintang balap Australia lainnya, Wayne Gardner dan Mick Doohan. Tiga pahlawan Australia ini akan membalap bersama di hadapan para penggemar MotoGP yang hadir di Phillip Island.

"GP Australia 2012 adalah dongeng untuk mengakhiri karier MotoGP saya," kata Stoner. "Akan sangat menyenangkan kembali ke lintasan bersama Mick dan Wayne tahun ini, tanpa tekanan untuk bersaing. Saya akan menikmatinya dan bertemu penggemar yang sudah mendukung sepanjang karier saya."

Soner sudah ratusan kali memutari sirkuit sepanjang 4,445 kilometer ini. Dia adalah juara enam GP Australia terakhir, sejak tahun keduanya di MotoGP, 2007, hingga 2012. Stoner sudah menjalani 115 balapan MotoGP, dengan 39 kali menjadi pole sitter, mencatat 29 kali fastest lap, dan 59 kali naik podium. Dia 38 kali juara, dan hanya Rossi, Giacomo Agostini, serta Doohan yang meraih jumlah kemenangan lebih banyak darinya, sepanjang karier di kelas primer.

Stoner, Gardner, dan Doohan akan membalap di Phillip Island, hanya beberapa saat sebelum GP Australia dimulai. Stoner akan menyaksikan juara baru Phillip Island muncul.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.