Kompas.com - 30/09/2013, 09:28 WIB
Pebalap Yamaha Tech3 asal Inggris, Cal Crutchlow, melintasi Sirkuit MotorLand Aragon, pada GP Aragon, Minggu (29/9/2013). MOTOGP.COMPebalap Yamaha Tech3 asal Inggris, Cal Crutchlow, melintasi Sirkuit MotorLand Aragon, pada GP Aragon, Minggu (29/9/2013).
EditorPipit Puspita Rini
ARAGON, KOMPAS.com - Cal Crutchlow yakin masih punya kesempatan untuk naik podium, sebelum balapan musim ini berakhir. Pebalap Yamaha Tech3 ini finis keenam pada GP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand, Minggu (29/9/2013).

Crutchlow mengaku, saat ini dia tengah memikirkan tentang pebedaan kecepatan motornya dengan motor para pebalap yang ada di depannya. Pebalab 27 tahun ini gagal bersaing dengan Valentino Rossi, Alvaro Bautista, dan Stefan Bradl, dalam perebutan tempat ketiga GP Aragon. Dia finis 1,5 detik lebih lambat dari Rossi yang akhirnya finis ketiga.

"Saya bukannya tidak puas dengan hasil finis keenam pada akhir pekan ini. Saya hanya berpikir bahwa kami jauh dari di mana kami seharusnya berada dan itu jelas terjadi karena kami kalah kecepatan," aku pebalap Inggris tersebut.

"Kami kalah lebih dari 10 km/jam setiap putaran di lintasan lurus, dan juga dalam akselerasi. Ini tidak bagus untuk kami. Sejujurnya, kami juga tidak tahu mengapa, karena kami memakai mesin baru sejak pagi (sesi pemanasan). Saya tidak mencari alasan, karena kalian bisa melihat dengan jelas lewat televisi, bagaimana saya sangat kesulitan."

"Dalam beberapa kasus, kami masih bisa mengambil hal positif dari akhir pekan ini. Di lintasan, kami tidak jauh tertinggal dari pebalap lain dan kami tidak menggunakan seamless gerabox, tapi kami masih bisa finis hanya 1,5 detik lebih lambat dari Rossi. Jadi, kami tidak melakukan pekerjaan yang buruk."

"Sekarang saya menantikan untuk menyeberangi benua dan saya yakin kami masih bisa bersaing untuk podium, musim ini," tambah Crutchlow. Balapan berikutnya akan berlangsung di Malaysia, Australia, Jepang, lalu kembali ke Eropa, tepatnya di Valencia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber crashnet
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.