Kompas.com - 30/09/2013, 08:28 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa (kiri) terjatuh di belakang pebalap Yamaha yang juga berasal dari Spanyol, Jorge Lorenzo, pada GP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand, Minggu (29/9/2013). AFP PHOTO/JOSE JORDANPebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa (kiri) terjatuh di belakang pebalap Yamaha yang juga berasal dari Spanyol, Jorge Lorenzo, pada GP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand, Minggu (29/9/2013).
EditorPipit Puspita Rini
ARAGON, KOMPAS.com — Dani Pedrosa tidak mengalami cedera serius setelah terjatuh cukup keras saat menjalani GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Minggu (29/9/2013). Tetapi, yang menyakitkan adalah dia kini tertinggal 59 poin dari Marc Marquez di klasemen, saat balapan tinggal menyisakan empat seri.

Pedrosa dan Marquez sedang berada di posisi dua dan tiga balapan, di belakang Jorge Lorenzo, saat kecelakaan tersebut terjadi, di tikungan 12. Kontak kecil dengan Marquez pada putaran keenam membuat motor Pedrosa kehilangan kontrol traksi, yang membuatnya terjatuh. Balapan pun berakhir bagi rider yang pada hari tersebut tepat berusia 28 tahun.

"Untungnya, saya baik-baik saja, secara fisik," ucap Pedrosa. "Saya jatuh dengan keras, terutama di bagian pinggang dan selangkangan. Tetapi, saya bisa lolos dengan tidak mengalami kesakitan dari kecelakaan yang cukup parah."

"Marc terlalu melebar saat memasuki tikungan, memotong saya dari luar, dan saya seperti terbang saat menambah kecepatan. Mekanik saya memberi tahu kalau kabel kontrol traksi motor saya terputus saat terjadi kontak."

Insiden Marquez-Pedrosa ini sedang dalam pemeriksaan race direction. Pedrosa menanggapinya dengan berkata, "Apa pun keputusannya, saya tetap tidak mendapatkan angka."

"Mereka mengerem dengan cara berbeda, gaya berbeda di tikungan tersebut," jelas manajer tim, Livio Suppo. "Marc tidak bodoh. Dia tahu, senggolan juga bisa jadi masalah besar baginya. Dia tidak melakukannya dengan sengaja. Sayangnya, hal seperti ini bisa terjadi. Dani kesakitan, tapi lebih dari itu, ini sangat mengecewakannya. Saya sepenuhnya mengerti."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X