Kompas.com - 30/09/2013, 07:38 WIB
Pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kanan) yang finis ketiga pada GP Aragon, merayakan suksesnya di atas podium MotorLand, dengan saling menyemprotkan champagne dengan juara balapan, Marc Marquez dari Spanyol. AFP PHOTO/JAVIER SORIANOPebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kanan) yang finis ketiga pada GP Aragon, merayakan suksesnya di atas podium MotorLand, dengan saling menyemprotkan champagne dengan juara balapan, Marc Marquez dari Spanyol.
EditorPipit Puspita Rini
ARAGON, KOMPAS.com - Valentino Rossi akhirnya menginjakkan kaki di podium MotoGP lagi, setelah empat seri berturut-turut hanya bisa finis keempat. Pada GP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand, Minggu (29/9/2013), pebalap Yamaha ini berhasil finis ketiga, di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Keberhasilan Rossi ini memang sedikit terbantu dengan jatuhnya Dani Pedrosa pada putaran keenam di tikungan 12. Rossi memenangi persaingan sengit dengan Alvaro Bautista, Stefan Bradl, dan Cal Crutchlow.

Rossi mengaku salah memilih ban, yakni ban keras untuk di depan, berbeda dengan Marquez dan Lorenzo yang memilih ban lebih lunak.

"Posisi tiga adalah positif, berada di podium adalah bagus. Saya berharap bisa lebih cepat setelah sesi pemanasan pagi, saat saya membalap sangat kuat," ucap Rossi.

"Saya memilih ban keras untuk bagian depan, sementara Marc dan Jorge memilih ban lunak dan saya rasa itu pilihan yang lebih bagus, karena saya sedikit melambat. Tetapi, pada akhirnya finis ketiga adalah hasil yang sangat positif," tambahnya.

Rossi saat ini berada di posisi empat klasemen dengan 185 poin, 29 angka lebih banyak dari Cal Crutchlow di posisi lima.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X