Ulang Tahun Terburuk Dani Pedrosa

Kompas.com - 29/09/2013, 20:50 WIB
MOTOGP.COM Pebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez (kanan) melaju saat rekan satu timnya, Dani Pedrosa, terjatuh di Sirkuit MotorLand Aragon pada GP Aragon, Minggu (29/9/2013).
ARAGON, KOMPAS.com - Dani Pedrosa tak akan pernah melupakan GP Aragon tahun ini. Tepat saat genap berusia 28 tahun, dia gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh. Pedrosa adalah juara GP Aragon tahun lalu.

Pebalap Spanyol ini terjatuh di tikungan 12, dan tak bisa lagi melanjutkan balapan. Dia harus ditandu saat menuju medical clinic. Dari hasil pemeriksaan awal, dia tidak mengalami cedera serius. Kekhawatiran yang muncul adalah soal cedera bahu yang baru saja sembuh.

"Sayangnya, sepertinya mereka (Marquez dan Pedrosa) saling bersentuhan dan sensor ban belakang (pada motor Pedrosa) rusak. Setelah itu tidak ada lagi kontrol traksi, yang menyebabkan Dani kecelakaan. Dia bisa kembali ke garasi dan baik-baik saja," ucap Livio Suppo, manajer tim Repsol Honda kepada Dorna TV.

Setelah balapan, Suppo terlibat pembicaraan cukup panjang dengan Marquez, kemungkinan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

"Saya sedikit menyenggol Pedrosa dan saya melihat dia terjatuh," kata Marquez, dalam konferensi pers, usai balapan. "Saya juga sempat melebar tapi bisa melanjutkan balapan."

Dengan kecelakaan ini, berarti Pedrosa kini berada di urutan tiga klasemen, tetap dengan 219 poin. Lorenzo berada di posisi dua, unggul 20 angka atas Pedrosa.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPipit Puspita Rini
Sumbercrashnet
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X