Cedera Sony dan Ricky Mengundurkan Diri dari Indonesia GPG

Kompas.com - 28/09/2013, 15:28 WIB
Sony Dwi Kuncoro Ira Ratnati/Yonex-Sunrise Indonesia GP GoldSony Dwi Kuncoro
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Unggulan dua tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro, mundur diri dari semifinal Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold (GPG) 2013, karena cedera pada engkel kaki kanan.

"Iya benar, Sony sudah cedera sejak game ketiga melawan Thailand (Suppanyu Avihingsanon), kemarin. Tapi waktu itu masih ditahan. Sekarang saya tidak mau ambil risiko," aku Joko Suprianto, pelatih nasional tunggal putra, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Sabtu (28/9/2013).

Mundurnya Sony, memuluskan jalan Dionysius Hayom Rumbaka ke babak final, Minggu (29/9/2013). "Tidak ada masalah karena tunggal putra sudah pasti dapat gelar," lanjut Joko.

Babak semifinal tunggal putra memang menjadi milik Indonesia. Selain Sony dan Hayom, Simon Santoso dan Tommy Sugiarto juga maju ke babak ini dan sedang bertanding untuk merebut tike ke babak final.

Selain Sony, Ricky Karanda Suwardi juga mendapat sakit pinggang dan terpaksa mundur. "Pinggangnya sakit setelah bertanding kemarin," kata pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

Ricky yang berpasangan dengan Berry Anggriawan, seharusnya bertanding melawan unggulan dua, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, sore ini.

Angga/Rian akan melaju ke final dan menunggu pemenang laga antara dua ganda Indonesia, Ronald Alexander/Selvanus Geh, dan Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido. Seperti tunggal putra, Indonesia juga dipastikan meraih gelar juara di nomor ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X