Kompas.com - 27/09/2013, 18:41 WIB
EditorPipit Puspita Rini
PALEMBANG, KOMPAS.com - Tim voli pantai putri Indonesia 1 yang diperkuat Dhita Juliana/Putu Dini, meraih satu tiket ke final setelah menumbangkan Malaysia (Sea Theng/Teck Hua) dengan 2-0 (21-11, 21-7), di Arena Voli Pantai Jakabaring, Palembang, Jumat (27/9/2013).

Keberhasilan Dhita/Putu ini juga memastikan Indonesia meraih medali emas dari cabang ini. Sehari sebelumnya Indonesia sudah meloloskan satu wakil di final, yakni Indonesia 2  (Nadya/Risky).

Klasemen akhir menempatkan Indonesia 1 sebagai pemuncak klasemen, disusul Indonesia 2 di posisi dua, dan terakhir Malaysia yang dipastikan meraih medali perunggu karena kalah di dua pertandingan mereka.

Pada pertandingan melawan Indonesia 1, Sea Theng/Teck Hua kesulitan meraih poin karena sering terjadi kesalahan komuniakasi. Sementara Dhita dan Putu tak banyak menghadapi kesulitan untuk menekan permainan Malaysia demi meraih poin.

"Persiapan Malaysia memang sangat minim untuk mengikuti ISG ini, selain itu pasangan saya yakni Sea Theng, masih terlalu muda dan belum berpengalaman sehingga sering melakukan kesalahan sendiri di lapangan. Memang harus diakui bahwa Tim Indonesia 1 layak ke final," kata Teck Hua.

Pelatih nasional Indonesia, Slamet Mulyanto mengatakan telah memprediksi hasil ini sejak awal, mengingat cabang olahraga voli pantai putri hanya diikuti tiga tim dari dua negara. "Memang sejak awal memasang target ke final," kata Slamet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.