Kompas.com - 27/09/2013, 17:49 WIB
EditorPipit Puspita Rini
TOKYO, KOMPAS.com - Petra Kvitova berjuang keras selama hampir dua setengah jam, untuk memastikan kemenangan atas Venus Williams, pasa semifinal Pan Pacific Open yang berlangsung di Ariake Colosseum Tokyo, Jepang, Jumat (27/9/2013). Kvitova lolos ke final dengan kemenangan 3-6, 6-3, 7-6(2).

Pertandingan ini adalah pertemuan ketiga bagi kedua petenis, dengan rekor kemenangan imbang pada dua pertemuan sebelumnya. Ini adalah kali pertama bagi kedua petenis yang berbeda usia 10 tahun tersebut, berlaga di semifinal Pan Pacific Open.

Williams mengambil set pertama dengan mengandalkan pengembalian-pengembalian yang bagus, terutama dengan pukulan backhand-nya. Petenis 33 tahun tersebut berhasil meredam permainan Kvitova.

Kvitova masih kesulitan pada dua game pertama di set kedua. Tetapi setelah itu, petenis Ceko ini menguasai pertandingan dengan servis brilian dan pukulan-pukulan baseline akurat yang memang jadi salah satu cirik hasnya.

Set ketiga berlangsung ketat, hingga skor imbang 4-4 dan lanjut 6-6, yang berarti pertandingan harus diselesaikan dengan tiebreak. Kvitova memimpin lebih dulu dengan 6-0 dan membuat Williams frustrasi. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Kvitova.

Di final, Kvitova menunggu lawan, antara Caroline Wozniacki dan Angelique Berger yang saat ini sedang bertanding.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Tennis Now
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.