Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Li Na Incar Gelar Juara di Kandang

Kompas.com - 27/09/2013, 11:44 WIB
BEIJING, Kompas.com — Bintang tenis China, Li Na, berharap dapat tampil maksimal di ajang China Terbuka yang akan berlangsung di Beijing mulai Sabtu ini.

Turnamen ATP dan WTA yang akan berlangsung di stadion Olimpik Beijing ini akan diikuti pula oleh dua petenis utama dunia, Novak Djokovic di bagian putra dan Serena Williams di bagian putri.

Namun, pusat perhatian penonton tampaknya tetap akan jatuh pada Li Na. Grafik prestasi Li Na memang tengah menanjak setelah bulan ini mampu lolos ke babak semifinal turnamen Grand Slam AS Terbuka.

Di Beijing, Li Na memiliki kesempatan untuk memastikan tempat di WTA Championship di Istanbul yang akan berlangsung bulan depan. Kejuaraan ini akan diikuti oleh delapan petenis peringkat teratas dunia. Saat ini baru Serena, Victoria Azarenka, Maria Sharapova, dan Agnieszka Radwanska yang telah memastikan diri lolos ke Istanbul.

Di China Terbuka, prestasi tertinggi Li Na adalah mencapai babak semifinal. Li Na, 31, pernah menjadi juara turnamen di Shenzhen tahun ini dan Guangzhou pada 2004 lalu.

Jumat ini, Li Na akan melakukan pertandingan ekshibisi dengan Novak Djokovic. Melalui media sosial Sina Weibo, Djokovic melontarkan tantangan kepada Li Na, "Kamu siap bermain dengan saya?"

Li Na menjawab, "Jangan buru-buru senang," kata Li Na. "Saya punya strategi permainan. Belum pasti siapa yang akan menang atau kalah."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SINA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com