Kompas.com - 27/09/2013, 11:44 WIB
EditorTjahjo Sasongko
BEIJING, Kompas.com — Bintang tenis China, Li Na, berharap dapat tampil maksimal di ajang China Terbuka yang akan berlangsung di Beijing mulai Sabtu ini.

Turnamen ATP dan WTA yang akan berlangsung di stadion Olimpik Beijing ini akan diikuti pula oleh dua petenis utama dunia, Novak Djokovic di bagian putra dan Serena Williams di bagian putri.

Namun, pusat perhatian penonton tampaknya tetap akan jatuh pada Li Na. Grafik prestasi Li Na memang tengah menanjak setelah bulan ini mampu lolos ke babak semifinal turnamen Grand Slam AS Terbuka.

Di Beijing, Li Na memiliki kesempatan untuk memastikan tempat di WTA Championship di Istanbul yang akan berlangsung bulan depan. Kejuaraan ini akan diikuti oleh delapan petenis peringkat teratas dunia. Saat ini baru Serena, Victoria Azarenka, Maria Sharapova, dan Agnieszka Radwanska yang telah memastikan diri lolos ke Istanbul.

Di China Terbuka, prestasi tertinggi Li Na adalah mencapai babak semifinal. Li Na, 31, pernah menjadi juara turnamen di Shenzhen tahun ini dan Guangzhou pada 2004 lalu.

Jumat ini, Li Na akan melakukan pertandingan ekshibisi dengan Novak Djokovic. Melalui media sosial Sina Weibo, Djokovic melontarkan tantangan kepada Li Na, "Kamu siap bermain dengan saya?"

Li Na menjawab, "Jangan buru-buru senang," kata Li Na. "Saya punya strategi permainan. Belum pasti siapa yang akan menang atau kalah."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber SINA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.