Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stadium Perbaiki Rekor di Pramusim NBL

Kompas.com - 26/09/2013, 21:15 WIB
Norma Gesita

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com – Stadium Jakarta bisa pulang tanpa penyesalan. Meski gagal menembus semifinal, tim polesan Yoesron Fadilah ini sukses memperbaiki rekor kemenangan mereka pada turnamen pramusim National Basketball League (NBL) 2013. Stadium memenangi pertandingan terakhir melawan Satya Wacana Metro LBC Bandung, dengan 65-59, di DBL Arena Surabaya, Kamis (26/9/2013).

Sejak kuarter satu, persaingan kedua tim berlangsung panas. Sama-sama tampil agresif, Stadium mampu unggul satu poin atas Satya Wacana, 16-15, saat kuarter satu berakhir.

Pada pertengahan kuarter kedua, kedua tim saling kejar poin. Saat tertinggal 22-24, Vavories Palopo menyamakan kedudukan bagi Stadium. Momen serupa terjadi ketika Satya Wacana tertinggal 24-27, dan berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan tiga angka Gian Gumilar.

Satya Wacana sempat unggul 29-27. Namun, lagi-lagi Stadium berhasil menyamakan angka, 31-31. Satya Wacana kembali unggul berkat tembakan tiga angka rookie Satya Wacana, Januar Kuntara, yang mengubah skor menjadi 34-31.

Saling kejar poin berlanjut di kuarter tiga. Stadium mampu mengimbangi serangan-serangan Satya Wacana dan kembali memimpin dengan 48-46, pada akhir kuarter. 

Serangan kedua tim tak melemah pada kuarter akhir. Stadium mulai meninggalkan Satya Wacana pada satu menit terakhir kuarter empat. Mereka unggul hingga enam poin dan menutup laga itu dengan kemenangan 65-59

Stadium telah menyelesaikan semua pertandingan dengan tiga kemenangan dan dua kekalahan. Hasil ini jauh lebih baik daripada perolehan Stadium tahun lalu yang hanya mampu memenangi dua laga dari lima pertandingan.

Hasil tersebut dinilai lumayan oleh manajer Stadium, Antonius Puah. Pria yang akrab disapa Tony itu beralasan bahwa timnya masih dalam tahap pembentukan kembali. Setelah tahapan tersebut dilalui, Tony yakin timnya bisa tampil konsisten.

”Kami memang mendapat beberapa pemain baru. Tapi, di sisi lain kehilangan beberapa pemain juga sedikit berdampak pada konsistensi tim. Kami berencana menambah point guard dan center sebelum musim reguler nanti,” aku Tony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com