Wang Yihan, "Kucing Kecil" yang Tak Suka Kucing

Kompas.com - 25/09/2013, 13:46 WIB
Pebulu tangkis China, Wang Yihan, berpose sebagai model untuk majalah China. ESPNSTAR.COM.CNPebulu tangkis China, Wang Yihan, berpose sebagai model untuk majalah China.
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
BEIJING, KOMPAS.com — Pebulu tangkis putri asal China, Wang Yihan, yang selalu bermain serius di lapangan, ternyata memiliki julukan yang lucu. Teman-teman dan para penggemarnya senang memanggil Wang dengan "kucing kecil" atau dengan nama tokoh animasi kucing terkenal, "Garfield".

Julukan tersebut diberikan pada Wang karena ia memiliki wajah dan bentuk mata yang tajam seperti kucing. Juara Dunia 2011 ini juga senang memakai kaus belang-belang dan selalu membawa boneka kecil berbentuk kuda nil, bebek, atau hewan lainnya, yang makin menguatkan citra-nya sebagai kucing kecil di mata para penggemar.

Awalnya, Wang tidak menyadari bahwa dirinya memiliki mata seperti kucing, hingga salah satu rekannya di tim nasional China berpikir bahwa dia memang mirip dengan kucing dan memberi julukan itu. Panggilan "kucing kecil" pun menyebar luas dengan cepat hingga sekarang.

Meski tak keberatan mendapat julukan seperti itu, Wang sebenarnya tidak terlalu suka kucing. Menurutnya, kucing merupakan hewan berbulu yang menakutkan. Sejak kecil, Wang memang lebih suka anjing daripada kucing.

"Kucing itu tidak loyal dan setia seperti anjing," kata Wang mengutarakan alasan lain mengapa ia tidak terlalu menyukai kucing.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber SINA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X