PV Sindhu Masih Gagal Penuhi Harapan Masyarakat India

Kompas.com - 24/09/2013, 11:30 WIB
Tunggal putri India, PV Sindhu, tersenyum saat wawancara usai kemenangannya atas tunggal China, Wang Yihan, di babak ketiga BWF World Championships 2013, Kamis (8/8/2013). sports.sina.comTunggal putri India, PV Sindhu, tersenyum saat wawancara usai kemenangannya atas tunggal China, Wang Yihan, di babak ketiga BWF World Championships 2013, Kamis (8/8/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
NEW DELHI, KOMPAS.com - Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, tahu betul beban yang kini ada di pundaknya. Sejak menjadi semifinalis World Championship 2013, tugas berat selalu menantinya di tiap turnamen. Dia kini jadi salah satu tumpuan harapan masyarakat India.

Tetapi, perjalanan memang tak selalu mulus. Berlaga di Yonex Japan Open Superseries 2013, Sindhu langsung terhenti di babak kedua, kalah dari pemain kualifikasi asal Jepang, Akane Yamaguchi, yang akhirnya menjadi juara.

"Saya banyak melakukan kesalahan sendiri saat bertanding, saat itu memang bukan hari baik untuk saya. Dia (Yamaguchi) bermain sangat baik. Saya kecewa, padahal saya merasa bisa menang karena sudah berlatih keras," kata Sindhu seperti dilansir media India, NDTV, saat sudah berada di India.

"Pelatih saya selalu memperhatikan lawan saya saat bertanding. Ini masalah mengganti gaya bermain di lapangan. Sepertinya mereka (lawan) sudah tahu tipe permainan saya sehingga saya sulit untuk menang," lanjut Sindhu.

Nama Sindhu melejit usai mengalahkan tunggal andalan China, Wang Yihan dan Wang Shixian, pada World Championships, Agustus lalu. Di ajang tersebut, raihan Sindhu melampaui seniornya, Saina Nehwal, yang terhenti pada babak perempat final.

"Mulai sekarang semuanya tidak mudah, setiap hari akan semakin berat. Saya pernah menang melawan pemain yang lebih berpengalaman. Tidak berarti sekarang (kemampuan) saya di atas mereka. Mereka akan kembali. Setiap turnamen dan setiap pertandingan sangat penting dan saya perlu fokus penuh untuk bertanding," tegas Sindhu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X