Kompas.com - 22/09/2013, 16:46 WIB
Pebalap World Supersport asal Italia, Luca Scassa, yang akan menggantikan Karel Abraham, membalap untuk Cardion AB Motoracing, pada GP Aragon di Sirkuit Motorland, 27-29 September 2013. CRASH.NETPebalap World Supersport asal Italia, Luca Scassa, yang akan menggantikan Karel Abraham, membalap untuk Cardion AB Motoracing, pada GP Aragon di Sirkuit Motorland, 27-29 September 2013.
EditorPipit Puspita Rini
PRAHA, KOMPAS.com - Cardion AB Motoracing akhirnya memilih pebalap World Supersport (WSS) asal Italia, Luca Scassa, untuk menggantikan Karel Abraham yang cedera, pada GP Aragon, pekan depan.

Scassa adalah mantan juara Italian Superbike yang juga turun di World Superbike (WSBK) dan British Superbike. Tetapi, pebalap 30 tahun ini lebih banyak meraih sukses di Word Supersport, di mana dia menang tiga kali pada 2011.

Musim ini, Scassa turun dengan Intermoto Kawasaki, dan sementara berada di posisi enam klasemen sementara, dengan dua seri tersisa. Finis terbaiknya tahun ini adalah podium ketiga di Sirkuit Motorland Aragon, tempat di mana dia akan menjalani debut di MotoGP.

"Luca sudah membalap lebih dari 50 kali di WSBK dan dia punya pengalaman yang cukup untuk mengendarai motor MotoGP," kata pemilik tim, Karel Abraham Sr. "Penting bagi kami untuk mendapatkan pebalap yang bisa menguasai mesin spesifik seperti motor MotoGP, dan tahu sirkuit yang akan dipakai dalam lima balapan di depan."

Scassa memang baru dikontrak untuk balapan di Aragon saja. Tetapi, tak menutup kemungkinan jasanya akan terus dipakai, jika Scassa bisa menunjukkan hasil  menjanjikan.

"Balapan pertama menanti kami pekan depan di Aragon, di mana Luca mendapat hasil terbaik pada balapan WSS tahun ini. Tujuan kami adalah membuat Luca merasa nyaman dengan motor dan mencoba meraih waktu putaran yang bagus, selangkah demi selangkah. Lalu, kami akan membuat keputusan apakah kami akan bersama di sisa musim nanti," tambah Abraham.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.