Kompas.com - 21/09/2013, 19:18 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams (kiri) bertepuk tangan, saat Victoria Azarenka dari Belarusia diwawancara, setelah laga final US Open yang berlangsung di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Minggu (8/9/2013). AFP/AL BELLO/GETTY IMAGESPetenis Amerika Serikat, Serena Williams (kiri) bertepuk tangan, saat Victoria Azarenka dari Belarusia diwawancara, setelah laga final US Open yang berlangsung di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Minggu (8/9/2013).
EditorPipit Puspita Rini
TOKYO, KOMPAS.com — Victoria Azarenka jadi petenis dengan ranking tertinggi pada turnamen Toray Pan Pacific Open yang berlangsung di Tokyo, 22-28 September. Enam dari 10 petenis teratas dunia, mundur dari turnamen ini.

Azarenka yang saat ini berada di peringkat dua dunia, mencatat rekor 42-5 musim ini, dengan meraih gelar juara di Australian Open, Doha, dan Cincinnati. Dia selalu meraih perempat final atau lebih dalam empat penyelenggaraan terakhir turnamen ini.

Azarenka punya peluang untuk meraih gelar pertama di turnamen kelas Premier 5 ini, menyusul mundurnya beberapa unggulan, termasuk petenis nomor satu dunia, Serena Williams. Juara US Open 2013 tersebut mundur karena masih merasa kelelahan.

"Saya sangat kecewa karena mundur dari Toray Pan Pacific Open, turnamen yang sangat saya nantikan tahun ini. Sayangnya, dengan banyaknya pertandingan yang saya jalani selama musim panas kemarin, saya butuh lebih banyak waktu untuk pulih total," tutur Williams.

Sebelumnya, petenis Rusia, Maria Sharapova, juga menyatakan mundur karena masih dalam masa pemulihan cedera bahu. Petenis lain yang mundur karena cedera adalah Maria Kirilenko. Petenis Rusia ini mendapat cedera saat bertemu Kimiko Date-Krumm di babak kedua Korea Open, pekan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber WTA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.