Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Wakil Indonesia di Arena Jepang Terbuka

Kompas.com - 20/09/2013, 06:33 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com — Empat wakil skuad Merah Putih lolos ke perempat final turnamen Jepang Terbuka (Japan Open) Super Series 2013 di Tokyo, Kamis (19/9/2013).

Dari keempat wakil tersebut, sektor tunggal gagal mengirimkan wakil setelah Linda Wenifanetri dihadang Sayaka Takahashi (Jepang), 12-21, 7-21.

Pada pertandingan babak kedua yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (19/9/2013), pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses memetik kemenangan atas wakil tuan rumah, Yuya Komatsuzaki/Hiroki Takeuchi, 21-19, 21-19.

Sayangnya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro tidak dapat menemani langkah sang Juara Dunia 2013 itu ke perempat final. Angga/Rian gagal menaklukkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, 14-21, 20-22.

"Cara main Angga/Rian masih kalah pintar dibanding pasangan Denmark. Selain itu Angga/Rian juga kurang tenang, terutama di saat-saat tertekan," kata Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI seperti dikutip badmintonindonesia. "Angga/Rian harus meningkatkan rasa percaya diri mereka, masih sering ragu-ragu di lapangan," tambah Herry saat dihubungi dari Jakarta.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga tak dapat menahan laju Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen (Taiwan). Greysia/Nitya dikalahkan dalam dua game langsung, 15-21, 21-23. "Tadi pelatih mengatakan bahwa kami harus menambah kekuatan. Tenaga juga harus lebih besar. Saat pulang ke Jakarta nanti, fisik kami akan digenjot habis-habisan," kata Greysia soal kekalahannya bersama Nitya.

Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah juga harus terhenti di babak kedua dari Bao Yixin/Zhong Qianxin (China), 14-21, 13-21. Dengan hasil ini, ganda putri hanya meloloskan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta yang memetik kemenangan atas wakil tuan rumah, Kugo Asumi/Yui Miyauchi, 21-19, 19-21, 21-17.

Selain itu, Pia juga lolos di ganda campuran bersama sang kakak, Markis Kido. Pasangan yunior-senior Praveen Jordan/Vita Marissa juga merebut tiket ke perempat final.

Berikut jadwal pemain Indonesia:
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan    [Indonesia/1]-Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin [Taiwan/6]
Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta    [Indonesia/4]-Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Che [Taiwan]
Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen    [Denmark/3]-Praveen Jordan/Vita Marissa [Indonesia]
Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet    [Indonesia/7]-Liu Cheng/Bao Yixin [China]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com