Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISG, Timnas Basket Putri Indonesia Menang Lagi atas Qatar

Kompas.com - 19/09/2013, 08:00 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber Perbasi
PALEMBANG, KOMPAS.com - Tim nasional basket putri Indonesia kembali bertemu Qatar pada pertandingan hari keempat Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, yang berlangsung di Palembang Sports and Convention Center, Palembang, Rabu (18/9/2013). Indonesia menang 83-28.

Pada nomot putri, sistem pertandingan yang dipakai adalah kompetisi penuh, karena hanya tiga negara yang berpartisipasi. Setiap negara akan bertemu dua kali untuk menentukan raihan medali pada akhir kompetisi.

Pada pertandingan ini, Indonesia tidak menurunkan Atty Juliani  karena cedera pergelangan kaki yang didapatnya pada pertandingan melawan Mesir, Selasa (17/9/2013) kemarin. Pelatih timnas putri, Roul Miguel Hadinoto, menurunkan Shinta Ayu Ramadhani sebagai starter bersama Wulan Ayu Ningrum, Hanum Fasya, Nathasa Debby Cristaline, dan Maharani Adhipuspita Sari.

Indonesia terlalu tangguh untuk Qatar pada babak pertama. Indonesia menutup kuarter satu dengan skor 26-9 dan 47-18 pada kuarter dua.

Indonesia mencoba semua lapisan pemainnya untuk bermain pada pertandingan ini. Hasilnya, tim asuhan Roul ini mencetak 20 poin di kuarter tiga dan 16 poin di kuarter empat. sedangkan Qatar hanya mencetak dua poin selama kuarter keempat.

Indonesia menutup pertandingan dengan skor telak 83-28. Hanum Fasya dan Maharani menjadi top scorer dengan sama-sama mencetak 14 poin untuk Indonesia.

Selanjutnya, timnas putri Indonesia akan menghadapi Mesir, Jumat (20/9/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Perbasi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com