Sony Ikuti Hayom dan Tommy, Gagal di Babak Pertama Japan Open

Kompas.com - 18/09/2013, 13:48 WIB
Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan bola Zi Liang Derek Wong, pada babak pertama BWF World Championships 2013 di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Senin (5/8/2013). badmintonindonesia.orgTunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan bola Zi Liang Derek Wong, pada babak pertama BWF World Championships 2013 di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Senin (5/8/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
TOKYO, KOMPAS.com - Sony Dwi Kuncoro gagal memenuhi harapan Indonesia, usai dikalahkan tunggal India, Anand Pawar, 17-21, 21-7, 18-21, pada babak pertama Yonex Japan Open Superseries 2013, yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Rabu (18/9/2013).

Pawar langsung menekan Sony saat pertandingan dimulai. Ia unggul cukup jauh 13-9, dan berhasil mempertahankannya hingga akhir game, 21-17.

Sony bangkit di game kedua. Ia langsung mendominasi pertandingan dan unggul jauh 11-2. Sony tak butuh waktu lama untuk menyudahi game ini dengan 21-7.

Game ketiga berlangsung cukup ketat. Sony dan Pawar saling kejar poin hingga enam sama. Tertinggal 9-14, Sony berhasil menipiskan perbedaan skor hingga 13-14, dan menyamakan kedudukan menjadi16 sama. Dalam perburuan kemenangan, Pawar berhasil lebih dulu meraih angka 21 saat Sony tertahan di angka 18.

Kekalahan ini membuat Indonesia kehilangan wakil terakhir di nomor tunggal putra. Sebelumnya, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka juga kandas di babak pertama.

Sementara itu, Pawar berpeluang untuk bertemu unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei, di babak kedua. Lee akan menghadapi tunggal Taiwan, Hsu Jen Hao, pada babak pertama, sore ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X