Kompas.com - 17/09/2013, 14:33 WIB
Anggota timnas basket putra Indonesia, Christian Ronaldo Sitepu (kiri) melakukan lay up saat bertanding melawan timnas Saudi Arabia pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, Senin (16/9/2013). PERBASI.OR.IDAnggota timnas basket putra Indonesia, Christian Ronaldo Sitepu (kiri) melakukan lay up saat bertanding melawan timnas Saudi Arabia pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, Senin (16/9/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
PALEMBANG, KOMPAS.com - Tim nasional basket putra Indonesia, tampil gemilang pada hari kedua pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 dengan memenangi laga melawan Arab Saudi, Senin (16/9/2013).

Indonesia langsung memimpin pertandingan dan memimpin 32-25 di akhir kuarter kedua. Pada akhir kuarter ketiga Indonesia unggul 12 poin, meninggalkan jauh lawannya dengan skor 50-38.

Pertandingan makin memanas di kuarter terakhir. Wasit beberapa kali memberikan technical foul kepada para pemain Arab Saudi karena melakukan protes yang terlalu keras terhadap wasit. Puncaknya terjadi saat Indonesia melakukan throw in yang dilakukan oleh Bonanza Siregar, pada 13.8 detik terakhir, saat kedudukan imbang 59 – 59.

Salah satu pemain Arab Saudi yang menjaga Bona, melakukan kesalahan dengan menepak bola yang belum dilepas. Wasit kemudian memberikan technical foul kepada pemain Arab Saudi tersebut dan memberikan dua kali tembakan bebas.

Andakara Prastawa dipercaya oleh tim untuk mengambil tembakan bebas, berhasil menambah dua poin bagi Indonesia menjadi 61-59. Dengan keputusan tersebut, pelatih dan tim manajer Arab Saudi melakukan protes yang akhirnya menyatakan diri untuk mundur dari pertandingan.

Prastawa lagi-lagi menjadi pencetak poin terbanyak dengan 16 poin. Diikuti oleh Christian Ronaldo Sitepu yang mencetak 14 poin.

Hasil pertandingan sebelumnya di kategori putri, Qatar mengalami kekalahan keduanya dari Mesir, dengan skor telak 49-88, sementara tim putra Palestina memetik kemenangan keduanya setelah mengalahkan Kuwait 76-67.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hari ini, Selasa (17/9/2013), timnas putri Indonesia akan bertemu Mesir pukul 16:00 dan tim putra Kuwait melawan Turki pukul 18:00.

Hasil pertandingan basket hari kedua ISG:
1. Qatar vs Mesir (putri): 49-88
2. Palestina vs Kuwait (putra): 76-67
3. Indonesia vs Arab Saudi (putra): 61-59



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.