Kompas.com - 13/09/2013, 21:02 WIB
Pebalap Australia, Casey Stoner (kiri) berbicara dengan petinggi Honda, pada sesi uji coba di Sirkuit Twin Ring Motegi, Selasa (6/8/2013) MOTOGP.COMPebalap Australia, Casey Stoner (kiri) berbicara dengan petinggi Honda, pada sesi uji coba di Sirkuit Twin Ring Motegi, Selasa (6/8/2013)
EditorPipit Puspita Rini
AUSTRALIA, KOMPAS.com - Media Australia melaporkan bahwa mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner, akan mengakhiri balapan V8 Supercar-nya, pada akhir musim nanti. Setelah pensiun dari MotoGP akhir musim lalu, saat masih berusia 27 tahun, Stoner berganti haluan dengan turun pada balapan roda empat, V8, di kampung halamannya.

Juara dunia MotoGP dua kali tersebut dikabarkan sudah membuat keputusan untuk berhenti secara penuh dari kompetisi, musim depan. Stoner saat ini berada di urutan 18 seri Dunlop Development, di mana dia membalap dengan Triple Eight Holden.

Stoner tahun ini dijadwalkan empat kali menjalani sesi uji coba bersama Honda, untuk membantu mengembangkan motor yang akan dipakai musim depan. Dua uji coba sudah dilakukan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Sayangnya, pada uji coba kedua, Stoner tak sempat turun ke lintasan karena cuaca yang buruk.

Sejak menyetujui untuk terlibat dengan Honda dalam program uji coba mereka, rumor pun berkembang bahwa ayah satu putri tersebut akan kembali ke MotoGP. Tetapi, sejauh ini Stoner belum punya rencana untuk kembali.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.