Kompas.com - 11/09/2013, 08:45 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
BANGALORE, KOMPAS.com - Pebulu tangkis India, Saina Nehwal, memutuskan untuk absen pada Yonex Japan Open Super Series yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, 17-22 September mendatang. Nehwal mengatakan, ia membutuhkan waktu lebih dari dua minggu untuk beristirahat setelah Indian Badminton League (IBL), yang berakhir 31 Agustus lalu.

"Dua minggu tidak cukup untuk memulihkan kondisi tubuh seperti semula. Jadi, saya memutuskan untuk tidak bermain di Japan Open. Lagipula, itu tidak akan berpengaruh untuk ranking dunia saya. Saya tidak memiliki poin yang harus dipertahankan karena saya tak bermain di sana (Jepang) tahun lalu," ungkap Nehwal yang kini berada pada urutan empat dunia.

Pelatih kepala bulu tangkis India, Pullela Gopichand, menambahkan, Nehwal akan kembali turun ke lapangan pada Denmark Open Superseries Premier, di Odense, Denmark, Oktober mendatang.

"Dia (Nehwal) akan bermain di Denmark dan Perancis (French Open Superseries). Saya rasa dia telah menjalani dua minggu yang sibuk. Pada tingkat ini, Nehwal berhak menentukan untuk tidak mengikuti beberapa turnamen. Kenyataan bahwa ia tidak memiliki poin yang harus dipertahankan di Japan Open, membuatnya mudah mengambil keputusan ini."

"Pemain yang baru saja mengikuti IBL butuh istirahat. Saya rasa, penting untuk memulihkan kondisi agar mereka bisa kembali tampil prima pada turnamen-turnamen besar selanjutnya," tandas Gopichand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.